Jumat, 08 Juni 2012

sedang menjalani jurusan...


Dalam kehidupan ini, semuanya berjalan menuju kemasa depan yang lebih baik. Contohnya saja perkembangan ilmu dan sains. Tak hanya itu, dunia kita ini juga diisi dengan berbagai seni dan juga perkembangan desain yang selalu membuat kehidupan kita jadi berwarna dan lebih menarik. Sekarang ini dalam dunia bisnis saja, pasti deh desain interior itu juga diperhitungkan. Lihat saja, seperti hotel-hotel megah yang tak hanya arsitekturnya, ternyata desain interior itu dilibatkan.
Maunya apa sih??
Langsung ke intinya saja yaa... Actually, I want to tell you all my friend about interior design. Yang dea beritahu ini adalah segala sesuatu yang menurut pandangan dea dan apa yang dea rasakan akan dea utarakan. Desain itu artiannya kita menciptakan, kita membuat, kita menggambar, kita merancang sesuatu yang baru, yang unik, indah, dan beberapa aspek lain yang diperhitungkan. Interior ituuuu bagian dalam ruangan. Seperti halnya di dalam rumah kita, di dalamnya pasti ada ketentuan tata letak setiap perabot, dan lain-lain. 
Dengan demikian, desain interior itu merancang, menggambar, serta membuat sebuah ruangan yang diatur tata peletakannya, diperhatikan ergonominya, dan merancang sebuah ruangan yang ideal serta memiliki nilai astetika.
Bagaimana rasanya??
Begitu lega hati saya, saat berhasil merangkai kata demi kata diatas menjadi sebuah kalimat. Sehingga saya meneriakkan  “yeeeyyy yippiee....” . Selanjutnya....
Sebelumnya dea udah ngasih taukan, kalau dea kuliah di jurusan desain interior, nah itu sepenggal yang dea tau dari yaaa desain interior itu,,hehhe. Selama dea  menekuni desain interior sudah hampir dua semester, lumayan begitu banyaklah yang dea peroleh ilmunya, segala kebahagiannya bersama desain interior, dan segala hal yang menyebalkan yang dari desain interior juga.
Enaknya desain interior itu apa kaka??
Enaknya itu bisa diputer, dijilat, trus dicelupin deh...”naon coba?”  sebenarnya kalau dibilang enak juga gak enak-enak amat. Tapi, saat dea mengerjakan tugas-tugasnya yang sulit, dan dea mampu untuk menyelesaikannya, dea merasa senang (bahagia), merasa “wah”, merasa terbang ke langit ke tujuh, melewati paus akrobatik, dan menuju rasi sbintang paling manis.
Pada semester 1, ada materi kuliah nirmana 3D dan 2D. Materi kuliah itu yang paling mendasar buat anak jurusan desain, dimana kita dikenalkan, di ajarkan akan peka terhadap unsur-unsur seni, antara lain: titik, garis, bidang, warna, komposisi, alur, irama, bidang, kontras, dan berbagai aspek astetika yang lain. Menggambar konstruktif juga mengajarkan kita menggambar dengan garis-garis freehand, serta metode-metode yang penting. Yaahh, mata kuliah itulah yang enggak pernah lepas dari jurusan desain interior, ketemunya garis, garis lagi, garis lagi, lagi lagi garis.
Desain interior juga enggak bisa jauh-jauh dari yang namanya ergonomi. Ergonomi adalah ukuran standard tubuh dan jangkauan (pergerakan)tubuh manusia yang nantinya disesuaikan dengan berbagai mebel, sejauh mana tangan dapat menjangkau sesuatu di atas meja, lemari, dan lain-lain. Yang nantinya memudahkan seseorang untuk mengambil apa yang diinginkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar :)