Jumat, 08 Juni 2012

UKM


Hai apa kabar semuanya?
Pastinya masih dalam keadaan sehat wal’afiat, Alhamdulillah....  Dea juga sehat dan malah sekarang lagi senang nih. Dea bawa pulang cerita-cerita menarik nih, ntar dea cerita deh...
Tanggal 24 mei 2012 X-wasi ngadaian expedisi climbing ke Citatah tepatnya di tebing Gunung Hawu, dan dea ikut kesana. Lihat aja nih dea lagi panjat tebing




Mula-mula X-wasi itu apa??
X-wasi merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa STISI Telkom. X-wasi adalah exsplorasi mahasiswa seni.  X-wasi itu enggak cuman sekedar  organisasi saja, X-wasi itu sebuah keluarga bagi saya.
Di X-wasi tersebut, terdapat 3 divisi, yaitu divisi hutan gunung, climbing, dan Orad. Hutan gunung, kita bakalan menjelajah ke beberapa gunung, kita harus mengenal track menuju puncak gunungnya. Asiknya masuk dalam divisi hutan gunung, nanti kalau udah sampe ke puncak gunungnya kita bakalan di sajikan dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.
Kalau divisi climbing yaitu dia kita balakan rock climbing di tebing, buka jalur, kita rafling, pokoknya yang berhubungan dan ada kaitannya dengan ketinggian. Sedangkan divisi Orad itu divisi arung jeram loh... telusur sungai, pantai, kenali berbagai jenis ombaknya.
Semua kegiatan diatas membutuhkan kekuatan fisik serta mental yang kuat. Nantinya kita juga mempelajari sesuatu dari kegiatan tersebut. Contohnya: rasa persaudaraan kita dimana jika ada salah seorang dari teman kita yang kakinya terluka parah,dan mungkin itu memberatkan perjalanan teman sekalian untuk mencapai target, apakah yang terluka itu akan ditinggalkan atau bagaimana?
Tak hanya itu, jika teman sekalian tersesat dalam hutan dan persediaan makanan yang kita punya sudah habis, apakah teman sekalian akan menunggu datangnya bantuan dan baru makan? Nah,, disitulah kita harus bertahan hidup sampai bantuan datang dengan cara survival.
Survival itu adalah cara bertahan hidup dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada dihutan. Mulai dari makanan, kita bisa makan semua tumbuhan hijau dengan syarat kita makan  yang pucuk daunnya. Kemudian jangan memakan biji-bijian yang berwarna mencolok. Cara kita mengetahui, apakah tumbuhan tersebut beracun atau tidak, ikuti langkah berikut:
1.       Oleskan sedikit getah tumbuhan tersebut ke bagian tangan, tunggu beberapa saat. Lalu bila tidak ada tanda-tanda gatal,atau tangan memerah,lanjutkan..
2.      Oles ke bibir, lakukan hal yang sama,
3.      Dan bila masih tidak ada gatal ataupun bibir memerah dan panas, maka tunbuhan tersebut layak untuk dimakan.
Yah begitulah sebagian besar yang dea ketahui, jika teman-teman ingin mencoba hal-hal baru, suka tantangan, dan ingin tau sejauh mana teman sekalian mengenal diri sendiri, maka bergabunglah dengan X-wasi . Enjoy with us....
            Beberapa fotoku...







1 komentar:

silahkan berkomentar :)